WHAT'S NEW?
Loading...

MENGAPA IMAN TERKADANG MENGHILANG

Bismillah Alhamdulillah
Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan ke 11,saya akan mengulas tentang KEIMANAN YANG SEDANG DI UJI SANG PENCIPTA


Iman merupakan komponen penting dalam hidup ini,yang harus kita jaga dan pertahankan dengan sabar dan ihklas atas apa yang sedang terjadi yang telah di takdirkan ALLOH SWT.
















WAKTU IMAN SEDANG DI UJI
Iman adalah suatu kepercayaan yang selalu kita pegang teguh dalam setiap kita melakukan aktifitas kehidupan,namun adakalanya saat-saat iman kita di guncang oleh beberapa kesusahan,kesedihan dan kepayahan yang sangat luar biasa sulitnya untuk kita hadapi,apa lagi untuk diterima,misalnya saat kita kehilangan orang tercinta kita dengan cara yang mengenaskan dengan cara yang tidak lazim dengan cara yang tidak sesuai islam yang kita harapkan.
 Bukan hanya itu,juga saat kita di uji dengan persoalan meteri duniawi yang mana menyudutkan kita pada posisi yang benar-benar membutuhkan namun kita tidak mempunyai karena telah dipakai untuk sesuatu yang lebih penting ataupun kita terkena musibah.
  Saat kita terkena musibah hilangnya harta kita,kita jatuh sakit,ataupun kita difitnah orang dengan efek yang begitu besar terhadap nama baik kita.

Itu semua memang ujian dari ALLOH SWT untuk hambanya yang akan ditinggikan derajatnya di dunia maupun di akhirat.
 Namun kita biasanya sering mengalami kebingunan apa yang harus kita lakukan dan kepada siapa kita mengadu,karena kita sedang bingung biasanya kita sejenak lupa akan kebesaran ALLOH SWT,namun ketika kita  sadar,kita kembali pada iman dan kesabaran,namun masalah masih belum terselesaikan,bebanpun semakin berat dan kita di tuntut untuk melebihi kemampuan kita sebelumnya,lebih rajin dan lebih pintar dalam memilih suatu keputusan.
Saat itulah jalan ALLOH SWT ditunjukan kepada kita,sejenak kita lega dan bahagia.
 Namun akan ada saatnya kita di uji lagi dengan tingkatan yang akan selalu lebih sulit dari sebelumnya.
 Adakalanya suatu ujian itu pendek dan adakalanya puanjang yang luar bisa,namun yang perlu kita teladani sependek atau sepanjang apapun ujian kita,kita harus tetap teguh pendirian,kuatkan iman,bersabar dan selalu semangat,percaya kepada apa yang kita yaqini.

beberapa penyebab iman kita goyah dan tips-tips membangun iman kembali

PENYEBAB GOYAHNYA IMAN
1.Terlalu Kelelahan
      kita butuh istirahat yang cukup untuk dapat berpikir jernih dan positif.
2.Banyak Masalah
     masalah harus diselesaikan satu persatu jangan di biarkan menumpuk,karena sangat menghawatirkan untu kesehatan pikiran kita.
3.Kurang Sering Ibadah
   perbanyaklah mendekat pada ALLOH SWT karena itu baik untuk melupakan sekaligus cara cepat menemukan jawaban masalah yang di hadapi.
4.Hubungan Dengan Orang Tua Kurang Baik
   baikanlah hubungsnmu dengan orang tuamu agar ALLOH SWT selalu meridhoi semua perbuatanmu.
5.Perbanyak Baca Alqur'an
 memperbanyak membaca alqur'an membuatmu lebih santai dan tenang.
6.Sombong
  mungkin kita biasanya sering tidak sadar atas kesombongan kita
7.Perbanyak Istigfar
 perbanyak meminta ampunan kepada ALLOH SWT atas kesalahn yang senantiasa kita perbuat.

Dan masih banyak lagi yang mungkin anda lebih mengetahinya dari saya


Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu keslahan saya.



Terimakasih semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama saya LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB
   


1 comment: Leave Your Comments