WHAT'S NEW?
Loading...

TALI PERSODARAAN SESEORANG ZAMAN NOW

Bismillah Alhamdulillah
Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan ke10 ini,saya akan mengulas tentang tali persaudaraan zaman sekarang.

 bagaimana? dan bagaimana menurut islam.


TALI PERSAUDARAAN ZAMAN NOW

Arti: secara istilah Tali persaudaraan berarti hubungan antar sesama sanak saudara 
Namun secara umum tali persaudaraan adalah suatu ikatan hubungan antara sesama manusia,sesama islam dan satu tanah air

Namun pada zaman sekarang banyak istilah-istilah hubungan antar sesama yang menyimpang dari budaya indonesia juga bernilai negatif,yang itu banyak muncul dari kalangan remaja pemuda penerus bangsa,sering terjadi di daerah perkotaan yang perkembangan teknologinya lebih cepat
 Contoh hubungngan jaman now seperti

1.Pacar. hubungan antara laki-laki dan perempuan yang menganggap mereka saling memiliki semua yang di punya antara perempuan dan laki-laki.
hubungan ini sangat membahayakan karena akan banyak godaan untuk melakukan hal-hal buruk,meski banyak sebagatau  tidak sepatutnya laki-laki dan perempuan menalin hubungan selain pernikahan dan persahabatan.

2TTM. sering disebut Teman Tapi Mesra,hubungan ini di maksudkan unutk menhindarkan diri dari pacaran namun pada hakikatnya itu sama halnya dengan pacaran,karena tetap saja mereka berhubungan yang semestinya harus melalui pernikahan.

3.Teman Harta. kalo yang seperti ini biasanya seseorang cenderung berteman dengan orang orang yang klaya dan ber uang,orang tipe ini tidak menerima bahkan tidak menganggap orang golongan menengah kebawah,juga tidak peduli dengan orang yang lemah dan membutuhkan.

Dan masih banyak lagi hubungan hubungan yang aneh pada zaman ini,namun yang menjadi menganehkan adalah semakin aneh dan liar itu malah semakin di sukai banyak pemuda zaman sekarang.

dan bagaimana menurut islam



 menurut islam semua manusia di dunia adalah sodara,sering kita memnyebut hal itu dengan UKUWAH BASYARIYAH,juga ada ukhuwah islamiyah(antara umat islam) dan ukuwah wathoniyah(se tanah air).

 sebeanarnya seperti yang kita ketahui ROSULULLOH SAW mengajarkan kita untu menikah pada waktunya untuk kemanfaatan dan menghindarkan pada hal-hal tertentu,itu berarti slah satu tali persaudaraan yang diajarkan islam adalah dengan adanya pernikahan.
dan yang selanjutnya kita tahu bahwa ketika perjalanan rosululloh saw menyebarkan agama islam ditemani oleh beberapa sahabat yang setia dan patuh kepada rosululloh saw.
 itu juga merupakan salah satu contoh hubungan yang di ajarkan oleh islam,yang mana hubungan itu aman dan mampu menciptakan suatu hubungan yang indah,saling percaya,tolong menolong,dan selalu berprasangka baik kepada semua orang. 
Maka mari kita hapuskan suatu ikatan saudara yang disitu banyak nilai-nilai negatifnya dan tidak baik bagi generasi umat.

SAHABAT adalah ikatan yang dari dulu hingga sekarang tetap mulia dan tidak akan membuat suatu kerugian.

Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu keslahan saya.



Terimakasih semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama saya LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB

1 comment: Leave Your Comments