WHAT'S NEW?
Loading...

SIFAT YANG HILANG DALAM DIRI PEMUDA PENERUS BANGSA KARENA KURANG ILMU AGAMA YANG WAJIB DIKETAHUI

Bismillah Alhamdulillah
Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan ke12,saya mengulas tentang sifat yang hilang dari diri pemuda penerus bangsa.


Hal ini tejadi karena kurangnya pendidikan moral untuk anak-anak penerus bangsa yang disebabkan karena dari kecil kurang di ajarkanya tentang agama,sehingga pendidikan tentang moral mereka sedikit.

SIFAT YANG HILANG PADA DIRI PEMUDA PENERUS BANGSA

Beberapa sifat yang telah hilang pada sebagian besar pemuda penerus bangsa antara lain adalah sebagai berikut.

1.GOTONG ROYONG

Sifat pedulimereka terhadap orang lain yang membutuhkan itu seakan dengan berkembanganya zaman,sifat itu sedikit demi sedikit di lupakan,banyak sekarang sebagian anak muda lebih mementingkan kepentinganya sendiri,berlomba-lomba memperbanyak materi yang iya punya dan tampil hits kekinian,bermewah-mewahan.
Mereka lupa kepada orang-orang di sekitarmereka yang seharusnya mereka pedulikan,agar bisa bersama-sama mencapai kehidupan yang sejahtera aman damai makmur sentosa

2.RASA MALU

hilangnya rasa malu,sebagai contoh budaya Indonesia selalau mengajarkan kita kesopanan,menghargai orang,dan sealau memberikan yang terbaik untuk semua hal hal yang kita lakukan.
Namun remaja masa sekarang lebih mempunyai sifat yang anarkis,mengerjakan hal tanpa permusyawarahan orang dewasa dan tindakan-tindakan yang memalukan bangsa ini.

3.LUNTURNYA JIWA PATRIOTISME

Jiwa bangsa indonesia mereka perlahan-lahan mulai luntur,lebih memilih budaya luar negeri sebai acuan gaya hidupnya,mereka mulai tidak menghiraukan 4 unsur nasionalisme.
1. Hasrat untuk mencapai kesatuan.
2. Hasrat untuk mencapai kemerdekaan.
3. Hasrat untuk mencapai keaslian.
4. Hasrat untuk mencapai kehormatan bangsa

dan masih banyak hal lagi yang mereka lupakan terutama terhadap budaya Indonesia.


MENGAPA INI TERJADI?

selain peran keluarga,pendidikan sekolah dan pemerintah untuk mengembalikan moral anak bangsa.
 Agama juga sangat mempengaruhi itu,dalam agama di ajarkan tentang moral kebaikan antar sesama manusia,terhadap orang tua dan terhadap bangsa negaranya,tidak ada agama yang mengajarkan keburukan,karena agama ada untuk mengatur kehidupan manusia agar seimbang dan mampu sejahtera dalam hidup.
Terutama dalam ISLAM di ajarkan semua hal,dari kewajiban terhadap ALLOH SWT,terhadap orang tua,guru,dan sesama manusia di dunia ini,
Sangat di anjurkan anak-anak usia dini untuk di ajarkan ilmu agama agar mereka tahu yang mana yang benar dan salah,dan sangat disayangkan bila anak usia dini tidak dikenalkan terhadap agama,hidup mereka tidak akan teratur dan bebas.akan beresiko untuk menyimpang dari jalan kebenaran.

Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu keslahan saya.


Terimakasih,semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama saya LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB

3 comments: Leave Your Comments