WHAT'S NEW?
Loading...

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin Hafalkan!!!



Bismillah Alhamdulillah
Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan 44 ini saya akan belajar tentang niat puasa senin kamis,mungkin sebagian dari kalian belum tahu atau masih niat puasa senin kamis,seperti itu boleh namun kita di anjurkan kalau ada niat yang lebih baik kita gunakan yang lebih baik.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab dan Latin

Niat puasa senin kamis - Assalamualaikum. Kali ini penulis akan berbagi kepada kalian mengenai bacaan niat puasa senin kamis dalam bahasa Arab dan latin secara jelas, ringkas, dan lengkap.

Puasa senin kamis merupakan sebuah puasa sunnah yang baik untuk dilakukan bila kita tidak memiliki sebuah halangan untuk melakukannya. Puasa senin kamis itu maksudnya adalah puasa yang dikerjakan di hari senin dan kamis.

Sebelum penulis menuju pembahasan mengenai ulasan niat puasa senin kamis, penulis akan memaparkan sedikit dari keistimewaan yang diperoleh bila melakukan puasa senin kamis dibawah ini.


Keistimewaan Puasa Senin Kamis
Puasa senin kamis memiliki sebuah keistimewaan dan hikmah tersendiri. Sebagaimana diterangkan pada hadits yang artinya :

"Puasa itu milik-Ku dan Aku (Allah) sendiri yang
akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipat gandakan sebanyak 10 kali lipat"

.Bila setiap hari senin dan kamis kita melaksanakan puasa dan amal perbuatan kita dilihat oleh malaikat, bukan tidak mungkin catatan amal baik kita akan menjadi bertambah dan tentu itu sangat menguntungkan bagi kita di akhirat nanti.

Berikut sabda Rasulullah SAW. yang artinya :

"Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa". (Hadits Riwayat Tirmidzi)
Sudah jelas bukan, bahwa dari hadits diatas tertera bila kita melakukan puasa senin kamis maka kita akan mendapatkan sebuah keistimewaan yang sangat banyak.

Oleh karena itu, bagi kita yang tidak ada halangan dan termasuk orang muslim, sebaiknya lakukanlah puasa senin kamis sesering mungkin agar di suatu hari nanti, keistimewaan dari puasa tersebut bisa dirasakan.

Niat Puasa Senin Kamis

Adapun niat puasa di hari senin dan kamis adalah :
Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitu sauma yaumal itsnaini sunnatan lillahi ta'alla".

Artinya :
"Saya berniat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala".

Niat Puasa Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitu sauma yaumal khomiisi sunnatan lillahi ta'alla".

Artinya :
"Saya berniat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala".

Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu kesalahan saya.

Terimakasih,semoga bermanfaat.
Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama saya LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!
WASSALAMU'ALAIKUM WR WB.

0 comments:

Post a Comment