WHAT'S NEW?
Loading...

Baitul Maqdis Resmi Menjadi Ibu Kota Palestina


Bismillah Alhamdulillah

Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan 77 saya akan mengulas tentang 
OKI Deklarasikan Baitul Maqdis sebagi Ibu Kota Palestina setelah sidang


OKI Deklarasikan Baitul Maqdis sebagi Ibu Kota Palestina 

Siapa itu OKI

OKI (Organisasi Konferensi Islam) adalah sebuah organisasi internasional dengan 57 negara anggota yang memiliki seorang perwakilan tetap di Perserikatan Bangsa-Bangsa. OKI didirikan di Rabat, Maroko pada 12 Rajab 1389 H (25 September 1969) dalam Pertemuan Pertama para Pemimpin Dunia Islam yang diselenggarakan sebagai reaksi terhadap terjadinya peristiwa pembakaran Masjid Al Aqsa pada 21 Agustus 1969 oleh pengikut fanatik Kristen dan Yahudi di Yerusalem. OKI mengubah namanya dari sebelumnya Organisasi Konferensi Islam pada 28 Juni 2011.

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mendeklarasikan bahwa Yarusalem (Baitul Maqdis) adalah ibu kota Palestina pada Rabu, (13/12/2017) malam di Istanbul, Turki.

Deklarasi Istanbul yang dijuluki “Freedom for Jerusalem” itu ditetapkan usai pertemuan yang diikuti 57 negara anggota OKI.

“Kami mengkonfirmasi bahwa kami mengakui negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, dan meminta dunia untuk mengenali Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina yang diduduki,” bunyi deklarasi tersebut dikutip dari Anadolu Agency.

Deklarasi tersebut juga menolak dan mengutuk keputusan “tidak sah” presiden Amerika tersebut.

Dalam deklarasi itu juga disampaikan bahwa OKI tidak akan menyerah pada kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina Baitul Maqdis (Yarusalem) sebagai ibu koanya.

“[… Keputusan Trump tentang Yerusalem] tidak berlaku dan batal berdasarkan sejarah, hukum dan hati nurani,” kata deklarasi tersebut.

“Kami meminta PBB, Uni Eropa dan anggota masyarakat internasional untuk menjaga resolusi PBB mengenai status Yerusalem,” tambahnya.

Dalam deklarasi tersebut, OKI menyambut baik “perlawanan damai” yang ditunjukkan oleh rakyat Palestina terhadap upaya masuk ke Temple Mount (Haikal Sulaiman) pada bulan Juli.

Pernyataan tersebut juga meminta administrasi Trump untuk mempertimbangkan kembali dan menarik keputusan “tidak sah” mereka.

Sebagai informasi, OKI didirikan pada pertemuan puncak bersejarah di Rabat, Maroko pada tahun 1969 setelah sebuah serangan pembakaran di Masjid Al-Aqsha.

Al-Aqsha dibakar oleh seorang Kristen Australia bernama Michael Denis Rohan pada 21 Agustus 1969. Tempat suci dan sebuah mimbar berusia 1.000 tahun hancur total dan juga beberapa tempat bersejarah.

Rohan telah bergabung dengan sebuah sekte berbasis di AS yang disebut “The Church of God” dan percaya bahwa membakar Al-Aqsha akan mempercepat kedatangan Al-Masih. Dia kemudian dinyatakan tidak stabil secara mental dan dilaporkan meninggal dalam perawatan psikiatri pada tahun 1995.*/Sirajuddin Muslim

Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu kesalahan saya.
Terimakasih,semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama saya LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB.

0 comments:

Post a Comment