WHAT'S NEW?
Loading...

4 MACAM PENYAKIT YANG WAJIB ANDA PAHAMI KARENA TIDAK PERNAH MEMBACA ALQUR'AN

Bismillah Alhamdulillah
Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina muhammad.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT,pada kesempatan 6 yang akan saya ulas adalah tentang berkah membaca alqur'an dan akibat bila seseorang sama sekali tidak pernah membaca ayat ayat suci alquran.
Apa sih itu berkah alqur'an? Dan apa akibatnya jika seseorang tidak pernah membaca alqur'an.
    Mari kita sama-sama belajar akan hal itu sahabat.




BERKAH MEMBACA ALQUR'AN

    berkah membaca alquran secara nalar diartikan apa yang kita dapat atau peroleh setelah membaca alqur'an,padahal secara teorinya orang yang membaca Al Qur’an menghabiskan banyak waktu, mengurangi kegiatan lain, tapi Allah yang membuat waktunya itu menjadi berkah, hingga menjadi begitu efektif. Hidup pun efektif.

Dan Allah akan mencurahkan banyak berkah dan kebaikan pada kita karena Al Qur’an . Salah satu berkahnya adalah membuka pintu kebaikan, membuka kesempatan untuk amal soleh berikutnya. Dan salah satu balasan bagi amal baik yang kita lakukan adalah kesempatan untuk amal baik berikutnya.





4 MACAM PENYAKIT YANG ALLOH SWT TANAMKAN KEPADA ORANG YANG TIDAK PERNAH MEMBACA ALQUR'AN



Barangsiapa bangun di pagi hari dan hanya dunia yang difikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat HAK ALLAH dalam dirinya, maka ALLAH akan menanamkan 4 macam penyakit padanya:
1. Kebingungan yang tiada putus-putusnya.
2. Kesibukan yang tidak pernah jelas akhirnya.
3. Keperluan yang tidak pernah merasa dipenuhi.
4. Khayalan yang tidak berujung wujudnya.


Empat penyakit itu otamatis ada pada semua orang yang enggan berbuat baik dan lebih banyak berbuat maksiat,serta tidak pernah berpikir tentang tuhan yang telah menciptakan dirinya dunia serta isinya,dia hanya memikirkan dirinya dan materi yang dia miliki tanpa memikirkan orang-orang disekitarnya.

Sering kita lihat sebagian orang di dunia zaman sekarang memiliki pemikiran dan sikap seperti itu,mereka begitu acuh kepada kewjiban yang harus ia lakukan dan larangan yang harus ia tinggalkan.
Kebanyakan orang seperti itu tidak memikirkan balasan yang akan mereka terima pada hari akhir nanti,mereka lebih memilih bahagia di dunia yang fana dibanding bahagia di dunia yang abadi.
Semoga kita yang membaca artikel ini tidak termasuk orang yang merugi dan semoga kita di takdirkan menjadi orang-orang beriman dan selamat di akhir hari nanti,dengan berkah alqur'an dan syafaat nabi
MUHAMMAD SAW.AAMIIN


Mungkin itu yang dapat kita pelajari hari ini,kalau ada kata atau tulisan yang salah maupun tidak benar saya SOHIBY mengucapkan banyak minta maaf,jika ada sesuatu yang tidak berkenan dihati silakan komen agar saya tahu keslahan saya.


Terimakasih semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu dapat belajar bersama  FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB.




0 comments:

Post a Comment