WHAT'S NEW?
Loading...

(Ketua Isnu) Setingan Gerakan Internasional Radikalisme

Bismillah Alhamdulillah 

Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina Muhammad 

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT

Gerakan radikal yang marak di Indonesia tidak berdiri sendiri, namun jelas ada campur tangan asing yang bermotif kepentingan ekonomi. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Moesa saat menjadi nara sumber dalam Seminar & Konferensi ISNU Cabang Jember Jawa Timur di Hotel Bintang Mulia, Kamis (19/4). 

Menurutnya, gerakan radikal memang dihadirkan di Indonesia untuk menghajar kekuatan Nahdlatul Ulama. Sebab, jika NU kuat dan menyatu dalam sistem bernegara, maka infiltrasi ekonomi di Indonesia akan kewalahan.

“Kalau nafas agama dan negara menyatu dan itu simbolnya adalah NU, maka kekuatan asing kesulitan untuk masuk Indonesia,” tukasnya.

Tesis tersebut bukan tanpa fakta, sejumlah negara Timur Tengah seperti Libya, Suriah, Afganistan, Tunisia, Maroko, dan sebagainya, semula adalah negara yang berbasis Ahlussunnah wal Jama’ah (sunni). Dan tentu saja hal tersebut menjadi penghalang kekuatan asing untuk memperebutkan minyak dan sumber ekonomi lain di negara-negara tersebut.

Sehingga akhirnya muncul skenario Barat untuk membenturkan kelompok sunni dengan kelompok lain, misalnya Syiah. Atau mempertentangkannya dengan pemerintah setempat, sehingga akhirnya menjadi pintu masuk bagi kekuatan asing untuk menyerap sumber ekonomi negara-negara tersebut.

“Jadi radikalisme di Indonesia adalah setingan dari sebuah gerakan internasional,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ali mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KH Hasyim Muzadi dengan International Conference of Islamic Scholars (ICIS) nya dan KH Said Aqil dengan International Summit of Moderate Islamic Leaders (Isomil) nya. Sehingga hubungan antar negara sunni semakin kuat, dan itu menjadi gerakan untuk menghadang inflitrasi asing

SEMOGA BERMANFA'AT DAN DAPAT MENAMBAH WAWASAN KITA

Jangan lupa jika menurut anda bermanfa'at dan anda suka LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB.

0 comments:

Post a Comment