WHAT'S NEW?
Loading...

Antusias Pelajar Kota Banjar Ikuti Lomba Menyanyi Mars Ya Lal Wathan

Bismillah Alhamdulillah 

Allohummasholli'alamuhammadwa'alaalisayyidina Muhammad 

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Sahabat yang dimuliakan ALLOH SWT Sebagai warga NU kita harus antusias mengikuti semua program maupun apapun tentang NU, baik kaum muda maupun muda.


Kota Banjar, 

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Banjar Jawa Barat, Imas Wahidah memberikan wawasan ke-NU-an kepada siswa dan sisiwi di SMK Ma'arif. Cara yang dilakukan dengan mengadakan lomba Mars Ya Lal Wathan, Jumat (20/4).

“Dengan mengadakan lomba mars yang merupakan lagu kebangsaan nahdliyin tersebut, diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang selalu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,” katanya. 

Menurutnya dari lagu tersebut akan menimbulkan rasa bangga untuk selalu cinta tanah air. "Bangga menjadi orang NU," ungkapnya.

Imas Wahidah yang juga Kepala Sekolah SMK Ma'arif Kota Banjar berharap kepada peserta supaya timbul rasa semangat berjihad di jalan yang benar. "Karena untuk meneguhkan hati supaya selalu cinta kepada tanah air harus ditanamkan dalam hati yakni semangat berjihad," ungkapnya.

Pembina Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma'arif Kota Banjar Iyan Agustian Ibrahim mengungkapkan bahwasannya siswa-siswi yang merupakan pelajar harus senantiasa menghidupkan nuansa ke-NU-an. “Hal tersebut harus ditanamkan sejak usia muda dan diharapkan terbawa sampai tua kelak,” katanya.

Kegiatan yang mengusung tema Melestarikan Tradisi, Mempererat Silaturahmi dan Siap Mengukir Prestasi tersebut diharapkan peserta akan selalu cinta kepada budaya NU, salah satunya dengan merayakan Isra’ Mi'raj.

Selanjutnya Iyan juga mengajak kepada peserta menyatukan hati terhadap NU. Karena dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan membuahkan hal yang menarik. Selain itu sebagai pelajar harus selalu semangat menimba ilmu. 

Yang juga penting adalah agar semangat jiwa muda, banyak hal positif yang harus diraih. "Pelajar harus berprestasi," pungkasnya.


SEMOGA BERMANFA'AT DAN DAPAT MENAMBAH WAWASAN KITA

Jangan lupa jika menurut anda bermanfa'at dan anda suka LIKE FOLLOW DAN SHARE!!!

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB.


0 comments:

Post a Comment